Selasa, 06 September 2011

KIR Sirda dan KIR Ulil Albab Mengikuti Pelatihan Jurnalistik Sekolah di Mataram


12 Orang Santri-santriwati yayasan Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak sejak tanggal 16 Juli 2011 kemaren dikirim ke Mataram. Bukan dalam rangka jalan-jalan, melainkan untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan Produksi Media Sekolah siswa/i SLTP /SLTA/Aliyah/ Sederajat se Lombok yang diadakan oleh LP Ma’arif NU NTB. Keduabelas orang santri tersebut adalah siswa-siswi pilihan yang tercatat aktif di Organisasi KIR Sirda (Nama Kelompok Ilmiah Remaja di MTS) dan KIR Ulil Albab ((Nama Kelompok Ilmiah Remaja di MTS).

Ketua Ma’arif NU Drs. Lukman Hakim, M.Pd dalam sambutannya mengatakan
Pelatihan yang mengangkat tema “Memperkuat Tradisi Menulis” ini diselenggarakan PWNU untuk menumbuhkan semangat menulis dikalangan generasi muda Nahdlatul Ulama.

“Saya kepengen sekali melihat generasi-generasi muda ini tumbuh cerdas dan berfikir ilmiah oleh karenanya jangan sia-siakan kesempatan ini” katanya.

Ditambahkan Lukman, NU sudah lama menyadari potensi besar yang tersimpan ditubuh generasi muda NU khususnya yang masih bersekolah di MTS/SMP atau SMA/Aliyah. Dan ini bisa dikembangkannya untuk bisa menjadi penulis, pemikir dan intelektual. Karenanya, pelatihan seperti ini akan terus diadakan setiap enam bulan sekali dan dengan peserta dan materi masing-masing pelatihan berbeda.


Untuk efektifnya pelatihan ini, PWNU memanfaatkan dua wartawan kampus yang juga pernah menjadi mahasiswanya di IAIN yakni Ahmad Jumaely dan Turmudzi. Selama dua hari para peserta akan dibekali wawasan Jurnalistik yang aoutputnya nanti, para peserta bisa membuat majalah sekolah di lembaga masing-masing.[]

0 komentar:

Posting Komentar