Selasa, 06 September 2011

Peresmian SMK Islam Sirajul Huda Oleh Wakil Bupati Drs. H. L. Normal Suzana


Setelah melalui persiapan matang, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Sirajul Huda akhirnya diresmikan tanggal 22 Juni 2011 kemarin. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Drs. H. L. Normal Suzana. Selain Wakil Bupati, hadir juga pejabat-pejabat dari Diknas Lombok Tengah, Kanwil Depag Lombok Tengah dan sejumlah pejabat terkait.

Dalam sambutannya, Normal Suzana menyampaikan apresiasinya kepada pengurus yayasan yang telah dengan gigih memperjuangkan berdirinya sekolah baru ini dan bukan atas inisiasi pemerintah melainkan atas inisiasi masyarakat sendiri.

“Inilah yang kita butuhkan, masyarakat dan pemerintah bisa bekerjasama dalam pembangunan di Lombok Tengah terutama dibidang pendidikan” Katanya.

Ditambahkan Normal, Apa yang dilakukan pengurus yayasan dengan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini adalah pekerjaan mulia yang harus di dukung semua pihak. Apalagi sekolah ini bertujuan menampung anak-anak miskin tak mampu untuk sekolah dengan gratis.

Pilihan Ponpes Sirajul huda untuk membuka SMK Islam dengan Jurusan Multimedia dan Tekhnik Komputer dan Jaringan juga mendapat apresiasi khusus dari Wakil Bupati yang terpilih bersama Suhaili, FT pada pilkada baru lalu ini. Dikatakannya, saat ini pesantren harus membuka diri dengan tidak hanya mempelajari agama dan kitab kuning tapi juga computer dan internet. Dengan demikian ummat Islam tidak hanya berada di belakang tapi maju menjadi ummat terdepan dalam segala bidang.

“Ummat islam harus maju di segala bidang, saya yakin jika SMK ini maju maka anak-anak muda yang sekolah disini bisa mengembalikan kejayaan Islam masa Silam” Tambahnya. Karenanya, dalam sambutan panjangnya itu, Normal menghimbau kepada semua pihak baik masyarakat, pemerintah, pengusaha maupun para donatur dan dermawan untuk berjuang bersama memajukan lembaga pendidikan ini. []

0 komentar:

Posting Komentar