Kamis, 20 Oktober 2011

Dojo Karatedo Pertama di Janapria-Kopang


Yayasan Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak resmi membuka Dojo (Perguruan) Karate Indonesia Aliran Kushin Ryu M pada 25 November 2011 lalu. Synpay Jayadi yang juga pengurus Karatedo Kushin Ryu M Cabang Lombok Tengah mengatakan, Dojo ini tercatat sebagai Dojo Pertama di kawasan Janapria – Kopang.

“Selama ini kalau ada lomba-lomba di tingkat kabupaten maupun propinsi tak pernah ada utusan dari dua kawasan ini (Janapria-Kopang), Ini benar-benar yang pertama, saya bersyukur yayasan mau memfasilitasi bahkan mengontak kami untuk datang kesini”


Jayadi yang juga dosen FPOK IKIP Mataram ini menambahkan, “Pondok pesantren selama ini dicitrakan orang sebagai lembaga islam yang ekslusif. Jarang sekali ada pesantren yang memfasilitasi santrinya menuangkan kreatifitas-kreatifitas olahraga seperti ini. Citra itu sekarang terbantahkan dengan dibukanya dojo ini”.

Ahmad Jumaili, salah seorang pengurus yayasan mengatakan, dibukanya Dojo atau perguruan Karate dilembaganya ini bukan niat ingin gagah-gagahan, tapi ia ingin agar santri-santrinya sehat jasmani dan rohani.

“Tujuan kami bukan gagah-gagahan, ini olah raga dan kreatifitas santri yang harus tersalurkan”. Katanya menegaskan.

Tak kurang dari 35 peserta telah mendaftarkan diri mengikuti pelatihan ini. Mereka terdiri dari siswa Madrasah Ibtida’iyah, Tsanawiyah dan SMK yang ada dilembaga tersebut. Mereka akan menjalani pelatihan intensif dua kali seminggu agar pada awal bulan Desember mendatang mereka langsung dapat ujian Sabuk dan badge di Mataram bersama peserta-peserta dari Dojo-Dojo lain se-Nusa Tenggara Barat.[]

0 komentar:

Posting Komentar