Kamis, 20 Oktober 2011

Rapat Rencana Pembangunan Pondok


Malam minggu, 16 Oktober malam, Yayasan Ponpes Sirajul Huda Paok Dandak terlihat ramai. Beberapa mobil dan puluhan sepeda motor terlihat berjubel di sekitar pondok. Malam itu yayasan mengadakan rapat partisipatif yang mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, alumni dan simpatisan guna membahas rencana pembangunan gedung baru SMK Islam Sirajul huda dan Penambahan Lokal Asrama Santri Putri.

Rencana pembangunan ini sebetulnya telah lama diwacanakan, namun karena terkendala kegiatan lain, rencana terus ditunda hingga saat ini.

Pembangunan akan dilaksanakan mulai bulan pertengahan oktober ini. Area yang akan digunakan adalh perluasana yayasan ke 1 hektar lahan yang tersedia tepat dibelakang bangunana yasayasan yang sudah ada saat ini. Adapun dana yang gunakan berasal dari sumbangan masyarakat dan donatur.
H. Abdullah, S. Pd salah seorang pimpinan yayasan menjelaskan, bertambah banyaknya jumlah santri terutama setelah dibukanya SMK Islam Sirajul Huda membuat agenda pembangunan ini mendesak dilaksanakan. “Fasilitas yang ada saat ini sangat minim, terutama MCK, asrama untuk santri putri dan ruang belajar untuk SMK” Katanya.


Adapun soal dana, hingga hari ini diakui H. Abdullah, S. Pd hingga saat ini belum tersedia padahal rencana pembangunan ini akan menghabiskan dana tidak kurang dari 1 Miliar.

“Sekarang ini kami berusaha mengumpulkan donasi dari masyarakat sekitar, alumni dan beberapa simpatisan yang selama ini loyal kepada yayasan”. Katanya.

Karenanya dalam kesempatan itu pula, H. Abdullah, S. Pd mengajak para donator dimanapun berada untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini.

“Uluran tangan para donator sangat kami harapkan, karena yayasan ini benar-benar mengabdi untuk masyarakat dengan memberikan kesempatan masyarakat miskin menikmati pendidikan secara gratis” katanya menjelaskan.

Bagi para donator yang ingin memberikan sumbangan dipersilakan menghubungi nomor telepon pengurus yayasan di 081936772005 atau di email : ponpesirajulhuda@gmail.com.[]

0 komentar:

Posting Komentar